International Food Fair @ Thammasat Univ

Pada hari Rabu, 9 Februari 2011 kemarin, Faculty of Liberal Art Thammasat University mengadakan sebuah acara yang bertajuk International Food Fair. Seperti kita ketahui bahwa Faculty of Liberal Art terdiri atas berbagai macam program studi yang berkaitan dengan negara-negara yang ada di seluruh dunia. Karena itu, diadakanlah acara yang menampilkan kebudayaan negara-negara tersebut, terutama yang berhubungan dengan makanan.

Teman-teman mahasiswa Indonesia pun tidak ketinggalan untuk memeriahkan acara ini. Selain menampilkan berbagai macam masakan Indonesia, kami pun menampilkan berbagai macam pernik kebudayaan.

Atas bantuan KBRI, kami dapat menampilkan wayang golek, miniatur warung, batik, dan juga mengikutkan berbagai macam brosur promosi pariwisata Indonesia. Selain itu, para pengunjung pun dapat berfoto dengan backdrop yang indah menggunakan berbagai macam baju daerah Indonesia. Ternyata keunikan konsep stand ini membuat banyak pengunjung tertarik untuk berkunjung, berfoto, dan bertanya lebih dalam mengenai Indonesia.

Selain itu, sesuai dengan tema acara, kami pun menampilkan berbagai macam makanan khas Indonesia yang dimasak sendiri oleh para mahasiswa. Antara lain tumpeng, nasi kuning, nasi uduk, sate ayam, tempe mendoan, dan jajanan seperti lemper, sosis solo, dan dadar gulung. Di luar dugaan, ternyata mendapat apresiasi yang sangat dalam. Makanan tersebut habis dalam waktu yang sangat singkat.

Prof. Didik Sulistyanto selaku Atase Pendidikan RI di Bangkok pun juga berkesempatan untuk berkunjung ke acara ini.

Selain stand, teman-teman mahasiswa pun menyumbangkan pertunjukan, yaitu sebuah tarian yang berasal dari Sumatra Barat, yaitu tari payung.

Akhirnya acara pun berjalan dengan lancar dengan bantuan seluruh mahasiswa yang bekerja keras untuk ini. Terima kasih atas kerja kerasnya, semoga kita dapat berpartisipasi dalam acara lain yang lebih menarik!

Foto oleh NRR, Siti Zahliyatul Munawiroh, dan Feby Ariani

Comments

comments