ASEAN Seminar “Green Technology, Social Work and Public Health for Development of Indonesia”

Puji Syukur diucapkan kehadirat Tuhan YME bahwasanya penyelenggaraan ASEAN Seminar “Green Technology, Social Work and Public Health for Development of Indonesia” telah sukses dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, 28 – 29 Oktober 2011. Seminar Internasional yang merupakan program dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kerajaan Thailand yang didukung penuh oleh PERMITHA ini dibuka langsung oleh Bapak Duta Besar dan dihadiri oleh lebih dari 70 (AIT, Burapha, Chulalongkorn, Kasetsart, KMUTT, KMITL, RMUTT, Mahidol, Sripatum, University Brunei Darussalam, University of Malaysia, University of Philippines) orang peserta mahasiswa dan beberapa pejabat dari KBRI.
Pembukaan oleh Bapak Dubes

Foto Bersama setelah pembukaan

Seminar ASEAN ini mengedepankan teknologi-teknologi baru yang ramah lingkungan untuk itu sebagai pembicara utama diisi oleh Atase Pendidikan KBRI Prof. Dr. Didik Sulistyanto M.Sc yang membawakan tema presentasi tentang “PROSPECT OF THE ENTOMOPATHOGENIC NEMATODES AS BIOLOGICAL CONTROL FOR THE FUTURE IN ASEAN COUNTRIES”. Di luar pembicara utama, ada pula panel presentasi yang diisi oleh Asst. Prof. Supavadee Aramvith dari Chulalongkorn University yang membawakan topik “Recent Advances in Video Processing and Communication Researches”, Warapa Mahakarnchanakul, Ph.D dari Kasetsart University dengan topik “Food Safety in Food Security : Thailand Perspective” dan Dr. Yuli Hariyati dari Universitas Jember dengan topik “The Impact Of World Export Import Changes On indonesia Rice Availability”
Penyerahan Sertifikat Keynote Speaker

Diskusi Panel

Presentasi panel oleh mahasiswa dilakukan dalam 3 presentasi paralel yang terbagi menjadi tiga bidang yaitu
A. Political and Social Humanism
B. Environment, Agriculture, Animal Husbandry and Health Medicine
C. Engineering, Science and Technology
Banyak ilmu-ilmu baru yang merupakan hasil karya pemikiran dari mahasiwa-mahasiswa Indonesia yang belajar di negara ASEAN yang mencerminkan tema seminar ini yaitu “Green Technology, Social Work and Public Health for Development of Indonesia”
Antusiasme Peserta

Dalam kesempatan ini diadakan pula sesi diskusi antara PERMITHA dengan PPI Malaysia, Brunei Darusalam dan PPI Filipina. Strategi untuk membahas langkah-langkah ke depan dibahas di sini untuk mewujudkan aliansi PPI ASEAN. Hal lain yang tidak kalah menarik adalah diadakannya sharing kesempatan beasiswa dan kehidupan sehari-hari oleh teman-teman dari PPI Malaysia, Brunei Darusalam dan PPI Filipina. (LMP)

Comments

comments