Evaluasi Paruh Tahun (EPT) PERMITHA Periode 2016/2017

Kegiatan rutin Evaluasi Paruh Tahun Pengurus Permitha 2016/2017 dilaksanakan pada hari MInggu, 28 Agustus 2016  di Common Room, Faculty of Public Health, Chulalongkorn University, Bangkok – Thailand. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 32 orang, terdiri atas pengurus lama maupun pengurus baru.

Acara ini dimulai dengan evaluasi umum dari Presiden Permitha, Bayu Pramesona, dilanjutkan dengan presentasi setiap Kepala Departemen. Masing-masing departemen memaparkan gambaran mengenai visi dan misi. Mereka juga menjelaskan beberapa program kerja yang sudah berjalan dengan kelebihan dan kendalanya, serta program kerja yang akan dilaksanakan.

Sebagai awal mula bergabungnya pengurus baru, kegiatan Evaluasi Paruh Tahun (EPT) memberikan peluang untuk saling berinteraksi  sesama pengurus Permitha dan mengenal program kerja Permitha secara mendalam. Serta menyusun kembali struktur kepengurusan dan mengevaluasi pencapaian program kerja Permitha 2016/2017 berdasarkan hasil rapat kerja. Tidak hanya itu, dilaksanakan pula perumusan ulang program kerja selama paruh tahun mendatang.

2Foto :  Peserta EPT mendengarkan evaluasi kinerja masing-masing departemen

Sebelum acara dilangsungkan, panitia sudah menyebarkan kuisioner, yang berisikan penilaian sebagai bahan evaluasi bagi kinerja pengurus Permitha paruh tahun pertama. Hasil kuisioner dibahas dan dievaluasi untuk mengetahui kepuasan pengurus terhadap kinerja pribadi, departemen, maupun secara keseluruhan. Tidak hanya itu, dibahas pula mengenai hambatan kinerja pengurus, komunikasi antar anggota maupun dengan kepala departemen, serta gaya kepemimpinan dari masing-masing kepala departemen terhadap anggotanya. Hal ini menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan bagi para pengurus untuk meningkatkan kinerja serta kontribusi secara lebih baik dalam menjalankan seluruh program yang telah dicanangkan atau akan dilangsungkan pada masa mendatang.

3Foto : Ice Breaking pada saat istirahat

Diselingi dengan ISHOMA dan games tim yang menarik, acara dilanjutkan dengan diskusi internal masing-masing departemen terkait program-program yang akan dijalankan maupun yang akan dihapuskan, karena mengingat banyaknya kendala yang akan dihadapi kelak. Hasil musyawarah tersebut kemudian disampaikan pada forum terbuka dan ditanggapi oleh beberapa pengurus dari lintas departemen dan Badan Pengurus Harian (BPH). Diskusi berjalan cukup baik dan menghasilkan program kerja selama setengah periode mendatang. Acara pun diakhiri dengan doa dan foto bersama. (melia/dian)

 

Comments

comments