Kunjungan Owi dan Butet ke KBRI Bangkok

Antusiasme memenuhi atmosfer di salah satu ruangan KBRI Bangkok yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia di Thailand mencakup staff KBRI, siswa Sekolah Indonesia Bangkok, dan mahasiswa Indonesia untuk bisa berjumpa dengan peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pihak KBRI Bangkok dan PERMITHA telah menyiapkan pertemuan yang dimulai pada jam 11.00 WIB, Kamis (8/9/2016) tersebut dari beberapa hari sebelumnya. Kunjungan ganda campuran kebanggan Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet tersebut juga disertai dengan Bapak Gita Wirjawan, selaku ketua PBSI. Owi dan Butet yang menerima penghargaan tiket gratis seumur hidup dari maskapai Air Asia memilih Thailand sebagai salah satu destinasi wisata mereka. “Thailand merupakan destinasi favorit saya karena dekat dengan Indonesia dan memiliki banyak tempat bagus, kaya akan kuliner, dan suasananya nyaman,” ujar Butet.

hahahaha_4924

Foto. Duta Besar Ahmad Rusdi membuka acara

Kedatangan Owi/Butet dan Bapak Gita Wirjawan di KBRI Bangkok disambut hangat  oleh Dubes Indonesia Untuk Kerajaan Thailand, Bapak Ahmad Rusdi. Pembukaan acara silaturahmi tersebut dipimpin langsung oleh beliau dengan mengucapkan selamat atas keberhasilan Owi/Butet yang telah mengharumkan nama Indonesia di dunia melalui Olimpiade Rio 2016. Beliau juga menyebutkan bahwa Owi dan Butet telah menginspirasi masyarakat Indonesia atas hasil jerih payah mereka dan pencapaian luar biasa ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu menjadi yang terbaik.

hahahaha_6616

Foto. Siswa Sekolah Indonesia Bangkok berfoto bersama

Bayu Pramesona, Presiden PERMITHA yang merupakan penggemar atlet ganda campuran ini mengaku kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan mungkin tidak akan terulang. “Selama ini saya hanya menonton mereka dari televisi, tidak terbayangkan bisa bertatap muka secara langsung dengan idola Indonesia,” kata Bayu.  Di sebuat sesi tanya jawab, Bayu berkesempatan untuk bertanya kepada Owi dan Butet bagaimana menghadapi tekanan ketika bertanding. Menurut Owi dan Butet, rahasianya adalah selalu berdoa dan berusaha untuk tetap tenang. Di akhir acara mereka berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang hadir bahwa keberhasilan dapat diperoleh melalui kedisiplinan, kerja keras, selalu berdoa dan memiliki semangat yang kuat.

(admin)

Comments

comments