Kunjungan Instansi Pertama oleh Departemen Kastrat Permitha

Bangkok, (26/04) – Departemen Kajian dan Strategis (Kastrat), Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) merupakan salah satu departemen yang mempunyai program kerja dalam peningkatan berbagai keilmuan bagi anggotanya, tidak hanya social science tetapi juga technological science. Hal ini terlihat dalam kunjungannya ke Laboratorium Sensor dan Nano Teknologi di King Mongkut’s University of Technology Thonburi (KMUTT) pada tanggal 26 April 2017.

kmut1

Kunjungan diawali dengan sambutan dari Ketua Departemen Kastrat yang disampaikan oleh Irfanul Chakim yang di moderatori oleh Fitria N. Mutmainah. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi Nano Technology yang disampikan oleh Assoc. Prof. Dr. Weerasak Surareungchai yang merupakan Kepala Labratorium sensor dan nanoteknologi KMUTT. Pada penyampaiannya, juga ada interaksi tanya jawab terkait nanotechnology, beberapa peserta kunjungan mengajukan pertanyaan terkait isue terkini, dalam bidang inovasi dan riset yang berbasis teknologi nano di bidang kesehatan maupun lingkungan.

Setelah penyampaian materi di ruang seminar dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling Laboratorium Sensor dan Nanoteknologi, Gedung Bioresource, Research, and Innovation (BRI) lantai 6, KMUTT, Bangkhuntian Campus. Pada sela-sela kunjungan, mahasiswa yang sedang penelitian di laboratorium, satu persatu mempresentasikan proyeknya dengan disertai tanya jawab terkait penelitiannya. Banyak manfaat yang dapat diambil dari kunjungan tersebut, salah satunya dapat dengan jelas melihat cara kerja nanotechnology di laboratorium dan fungsi dari masing-masing alat yang dipergunakan berdasarkan tujuan penelitian yang berbasis teknologi nano.

kmut2

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Ketua Departemen Kastrat, Permitha kepada Kepala Laboratory of Sensor and Nano Technology, King Mongkut’s University of Technology Thonburi sebagai bentuk apresiasi atas terjalinnya kerja sama yang baik. Serta dilanjutkan foto bersama-sama, baik dengan mahasiswa, staff, dan kepala laboratorium. (Ekha)

kmut3

Comments

comments