Tim Festival Luar Negeri

Tim Festival Luar Negeri – PPI Dunia bekerja sama dengan Komunitas Lingkar Inspirasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan kegiatan Festival Studi Luar Negeri 2017. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai 3-4 Mei 2017 di Gedung Dewi Sartika UNJ. Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang sharing informasi kepada para pengunjung tentang studi di luar negeri, kampus-kampus luar negeri sekaligus peluang beasiswa yang mungkin bisa diraih.  Sebagai bagian dari PPI Dunia, Permitha-PPI Thailand mengirimkan 5 orang delegasi untuk mengisi stan PPI Thailand yang telah disiapkan oleh panitia. Mereka adalah Ahmad Rizka Ziadi , Heidi Natawidjaja, M Arfanul Aziz, Duantra Bergas Ari Kunto, dan Prasetyo Pamungkas.

festival ln2

Penunjukan mereka sebagai Perwakilan lantaran mereka adalah para alumni yang pernah menempuh studi atau mengikuti program student exchange di Thailand. Sehingga diharapakan memiliki bekal yang cukup untuk menjelaskan kepada pengunjung tentang studi di thailand.

Menurut Presiden Permitha, Irwan Rahadi, keterlibatan Permitha dalam program ini adalah bentuk tanggung jawab moral sebagai bagian dari mahasiswa Indonesia, wadah shillaturrahmi dan komunikasi dengan seluruh perwakilan PPI Dunia. Selain itu, kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan untuk membangun relasi dengan berbagai pihak sekaligus menjaga hubungan baik dengan para alumni yang telah menempuh pendidikan di Thailand.

festival ln1

“Kami berharap, lebih banyak lagi mahasiswa Indonesia yang akan melanjutkan studi di thailand, entah dengan beasiswa pemerintah indonesia atau dengan pihak-pihak lainnya, sehingga SDM manusia Indonesia akan semakin baik di masa-masa yang akan datang” tutupnya.

Comments

comments