Permitha Siap Melanjutkan Langkah dengan Kepengurusan yang Baru

Bangkok- Setelah 6 bulan melaksanakan kepengurusannya di tahun 2017, kini Permitha siap melanjutkan sisa program kerjanya dengan kepengurusan yang baru. Sebanyak 56 orang peserta hadiri acara Evaluasi Paruh Tahun (EPT) Permitha periode kepengurusan 2017-2018 yang dilaksanakan pada hari Minggu (27/08/2017) lalu di Ruang Ahmad Yani Kedutaan Besar Republik Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) Permitha dibantu oleh sebagian anggota Permitha yang baru sebagai panitia acara. Tujuan diselenggarakannya EPT antara lain untuk memberikan penilaian capaian program kerja selama paruh pertama kepengurusan, konsolidasi kerja Permitha di tengah masa kepengurusan, sebagai sarana silaturahmi seluruh pengurus, serta menyusun ulang susunan kepengurusan Permitha.

P1010134

Suasana saat evaluasi kerja paruh tahun pertama

Acara dimulai pukul 09.30 hingga 17.00 waktu Bangkok dengan rangkaian kegiatan meliputi laporan masing-masing BPH dan Departemen mengenai deskripsi singkat dan evaluasi pencapaian program kerja selama 6 bulan terakhir yang disertai sesi tanya jawab, rapat singkat masing-masing departemen, serta pengukuhan jabatan pengurus baik lama maupun baru yang dilanjutkan dengan pembacaan janji jabatan. Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Bangkok, Prof. Mustari, turut menghadiri kegiatan ini untuk memberikan sambutan serta mengukuhkan kepengurusan Permitha yang baru. Selain itu, dalam kesempatan ini Permitha juga melepas beberapa anggotanya yang sudah tidak dapat lagi melanjutkan kepengurusan.

P1010157

Prof. Mustari sedang memberikan pengarahan kepada pengurus Permitha. Foto: Humas

Jumlah anggota Permitha yang baru adalah 23 orang dan jumlah seluruh pengurus saat ini adalah 76 orang. Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini, sehingga begitu banyak pertanyaan maupun tanggapan yang diajukan kepada BPH dan Kepala Departemen yang mempresentasikan hasil kerjanya selama semester pertama tahun 2017. Hal tersebut mengakibatkan waktu selesainya acara mundur jauh dari waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Namun demikian, acara tetap berjalan lancar dan baik tanpa mengurangi sedikitpun semangat dari para peserta. Ketua panitia acara EPT yang juga merupakan salah satu pengurus baru Permitha, Fadjar Mulya mengatakan, “Acara EPT berjalan dengan lancar dan baik. Diskusi dan saran yang diberikan oleh peserta EPT memberikan pencerahan bukan hanya kepada pengurus lama, tetapi juga kepada anggota yang baru, terutama tentang kegiatan-kegiatan Permitha sehingga anggota baru dapat belajar dan memberikan kontribusinya dalam kegiatan-kegiatan Permitha ke depan”.

(red:ukhi)

Comments

comments