Permitha Simpul Kasetsart Tampil di Malam Budaya Internasional

Rabu, 22 Maret 2018, Fakultas Agro-Industri, Universitas Kasetsart (KU) menggelar acara budaya bertajuk “AI International Night 2018” dengan tema “Many cultures one destination”. Bertempat di gedung AI 5 (5305-06) Fakultas Agro-Industri, acara malam itu dihadiri oleh jajaran Dekan Fakultas Agro-Industri, staff, Mahasiswa Thailand, dan Mahasiswa Internasional yang berasal dari Bhutan, Kamboja, China, El Savador, Ghana, India, Laos, Pakistan, Filipina, Vietnam, Prancis, Malaysia, dan Indonesia.

Dalam acara tersebut, masing – masing perwakilan negara mengenalkan budayannya melalui presentasi, penampilan kebudayaan, dan makanan khas. Acara pada malam tersebut diawali dengan Demo pembuatan “Thai food carving” dan “Pandan leaf rosette” lalu dilanjutkan dengan upacara pembukaan, presentasi makanan dan kostum negara, pameran makanan, dan penampilan tradisional.

Diwakili oleh Bapak Agung (mahasiswa program doktor di Departemen Bioteknologi), Mahasiswa Indonesia mempresentasikan indahnya kebudayaan Indonesia secara umum. Selain itu, beberapa makanan tradisional Indonesia seperti empek-empek dan gorengan juga disajikan untuk seluruh pengunjung yang hadir. Untuk penampilan kostum, berkerjasama dengan Permitha, Mahasiswa Permitha memperkenalkan kostum tradisional dari daerah Kalimantan, Kupang, Riau dan Ambon. Tidak kalah menariknya, semangat untuk menampilkan kebudayaan Indonesia juga berhasil dirangkum dalam tari indang yang dibawakan oleh kelima mahasiswi program magister Fakultas Agro-Industri KU yaitu Zha, Sintia, Dyah, Lu’lu’ dan Yushi.

Adalah suatu kebanggan bagi Indonesia yang berhasil membuka acara malam itu dengan riuh tepukan para tamu undangan melalui penampilan tari indangnya. Di sela-sela acara, P’Jay selaku panitia acara secara pribadi mengungkapkan bahwa acara ini sangat menarik dan berterimakasih atas antusiasme mahasiwa Indonesia meskipun dengan adanya keterbatasan waktu dan tempat yang ada. Acara yang juga dimeriahkan dengan tari tradisional khas Thailand yang diikuti oleh dosen, mahasiswa, dan panitia lalu ditutup dengan makan malam dan foto bersama.  (AS, LF)

 

Comments

comments