Menghadiri Undangan DIASPORA Thailand

Malam 2 April 2018, 9 orang perwakilan pelajar Indonesia di Thailand yakni Fadjar selaku Presiden Permitha, Koko selaku Wakil Presiden Permitha, Haqqum selaku Sekretaris Umum Permitha, Lulu selaku Kadep Humas, Bayu selaku Kadep Kastrat, Khairil selaku Kadep Senbudga, Fatih selaku Ketua Simpul Chulalongkorn University, Hafizh selaku Ketua Simpul Mahidol University dan Indrawan selaku anggota Departemen Senbudga, telah menghadiri undangan dari Bapak Yurdi Yasmi, Ph.D selaku Ketua Diaspora Thailand sekaligus Vice President Indonesian Diaspora Network (IDN) dalam rangka silaturahim antara Permitha dan Diaspora. Kegiatan silaturahim ini dihadiri juga oleh Bapak Iwan selaku staf SIB dan Ibu Dhian selaku perwakilan BIPA yang membantu Atdikbud Bangkok.

Pertemuan diawali dengan berbincang ringan namun syarat makna mengenai arah kinerja Diaspora Thailand dan Indonesian Diaspora Network (IDN), kemudian dilanjutkan dengan sharing arah kinerja dan kegiatan yang akan dilakukan oleh kepengurusan Permitha periode 2018-2019. Pertemuan ini bertujuan untuk membangun kerjasama antara Permitha dan Diaspora Thailand serta IDN. Salah satu point penting dari perbincangan tersebut adalah bahwa IDN menyediakan sarana leadership skill, encourage skill, softskill, presentation skill dan communication skill yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Thailand.

Hal lain yang dapat disoroti dari pertemuan ini adalah bahwa IDN siap berkolaborasi untuk berkarya bersama Permitha dalam kegiatan yang meliputi bidang kebudayaan, kajian isu terkini nasional maupun global, keagamaan dan pendidikan. Bapak Yurdi Yasmi, Ph.D menutup pertemuan ini dengan berpesan “diharapkan agar mahasiswa Indonesia yang ada di Thailand agar tidak membuang masa muda dengan sia-sia. Buatlah berbagai karya. Karya tersebut tidak harus muluk-muluk, yang penting harus meaningful, impactful dan creative. 100 tahun Indonesia pada tahun 2045 ada ditangan kalian.”

Salam Kolaborasi Karya!

Admin LS

Comments

comments